Jumat, 12 Agustus 2016

Sejak Dini Cegah Pelajar dari Bahaya Narkoba, BNNK Sumenep Launching Kurikulum Terintegrasi P4GN

Hotel Utami Sumenep - Saat ini tantangan pelajar untuk mencapai masa depan yang sukses dan gemilang semakin berat. Salah satunya ancaman narkoba yang peregarannya semakin merajalela.  Untuk itu perlu menyiapkan pelajar yang kebal terhadap tawaran narkoba. Pelajar perlu dibekali pengetahuan yang komprehensif tentang narkoba.
Pada tanggal 11 Agustus 2016, BNN Kabupaten Sumenep melaksanakan Launching Kurikulum Terintegrasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk Tingkat SMA, SMK dan Sederajat, SMP Sederajat. Ada 7 Mata Pelajaran yang sudah diintegrasikan P4GN yang kedepannya perlu dikembangkan dan disempurnakan.

Launching Kurikulum ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Sumenep, Kepala Bidang Pencegahan dan Daymasy BNNP Jawa Timur, Ketua DPRD Kab. Sumenep, Ketua Komisi 4, Ketua Pengadilan Sumenep, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep, Kepala Inspektorat Kab. Sumenep, Kepala BAPPEDA Kab. Sumenep, Direktur dan Pimpinan Cabang Bank se Kab. Sumenep, Kabag. Kesmas, Kabag Humas, Perwakilan Kepala SMA dan Kepala SMPN, Ketua P2NOT, Ketua GRANAT Sumenep, dan Siswa SMA dan siswa SMP.

Kepala BNNP Jatim melalui Kepala bidang Pencegahan dan Dalmas AKBP Ria Damayanti, SH. MM. menyampaikan bahwa pencegahan dan penanggulangan narkoba merupakan tanggung jawab kita semua, baik Pemerintah, organisasi maupun masyarakat secara umum, sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo pada hari anti narkoba bulan juli kemarin,.
Sambutan Kabid. PPM BNNP Jawa Timur AKBP Ria Damayanti, SH. MM.
Sedangkan dalam sambutan Bupati Sumenep yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, M.Si. menegaskan, Penerapan kurikulum Terintegrasi disambut baik oleh pemerintah kabupaten sumenep. “Apalagi kabupaten sumenep merupakan zona merah peredaran narkoba dan kita semua yang harus bisa mencegah dan menyikapinya”. Atas nama pemerintah kabupaten Sumenep, Sekda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BNN Kabupaten Sumenep dan BNN propinsi Jawa Timur yang telah bersinergi dengan pemerintah kabupaten sumenep dengan direalisasikannya Kurikulum Terintergasi P4GN demi menjaga dan menyelamatkan generasi bangsa dimasa yang akan datang.

Sambutan Sekdakab. Sumenep Drs. Hadi Soetarto, M.Si.
Bambang berharap, dengan digelarnya launching ini, tentu menjadi langkah awal bagi kita untuk mewujudkan Sumenep bebas narkoba, dirinya menegaskan bahwa dalam peran pendidikan dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangat penting.


Laporan Kepala BNN Kabupaten Sumenep
Pementasan Tari Muang Sangkal SMAN 2 Sumenep

Pagelaran Muzik Tong Tong SMAN 2 Sumenep
Jajaran BNN Kab. Sumenep kompak tolak narkoba

0 komentar:

Posting Komentar