Jumat, 03 Juni 2016

HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL DIMERIAHKAN DENGAN JALAN JALAN SANTAI

SUMENEP - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep peringati hari anti narkoba dan hari pendidikan nasional pada 3/6/2016.
Peringatan itu dikemas dengan jalan jalan sehat yang melibatkan semua elemen pendidikan di kabupaten sumenep termasuk semua UPT pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep, diperkirakan peserta JJS mencapai 5 ribu peserta.
Pada pagelaran JJS tersebut semua peserta mengkampanyekan bahaya narkoba dengan menunjukkan Stiker Stop Narkoba pada masyarakat sepanjang perjalanan mulai dari start sampai finis.
Wakil bupati sumenep Achmad Fauzi pada sambutannya menyampaikan bahwa hari pendidikan nasional dan hari anti narkoba internasional sangat erat kaitannya, dia menyebutkan bahwa pendidikan merupakan dasar yang harus kuat dalam rangka membentengi bangsa indonesia dari bahaya narkoba. Menurutnya, penyalahgunaan narkoba berawal dari pendidikan yang tidak baik. Sehingga perlu adanya pembentukan karakter pendidikan yang baik.
Fauzi juga menyebutkan angka penyalahguna narkoba di indonesia yang diperkirakan mencapai 4,2 juta, 22 persen berasal dari anak sekolah dan mahasiswa yakni berusia 14 hingga 20 tahun. Bahkan sudah ada yang menyusup ke sekolah dasar.
Lanjut fauzi “ hal ini jika tidak di antisipasi akan menjadi racun yang merusak generasi bangsa, antisipasi yang di tawarkan Wabup Sumenep ini tidak lain adalah dengan cara mewariskan pendidikan yang berkwalitas”. Diakui atau tidak pendidikan kita mampu menciptakan generasi harapan yang nantinya akan mengharumkan bangsa dan negara. Serta mencetak generasi harapan masa depan yang unggul dan berkarakter.
Kepala BNN Kabupaten Sumenep Bambang Sutrisno SE, MM. Mengharap peringatan hari anti narkoba internasional HANI dan peringatan Hardiknas akan menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua, sehingga mampu berbenah diri dan memantapkan motivasi kita dalam memajukan kabupaten Sumenep berprestasi tanpa narkoba.


0 komentar:

Posting Komentar