Senin, 02 Mei 2016

SISWA-SISWI AT-TAUFIQIYAH BERIKRAR HIDUP SEHAT DAN BERPRESTASI TANPA NARKOBA

BNNK Sumenep. Indonesia kaya akan sumberdaya alam yang melimpah, namun kekayaan itu tidak dirasakan oleh bangsa Indonesia melainkan bangsa asing yang merasaka kekayaan itu, banyak masyarakat bertanya, Indonesia kaya koq masyarakatnya masih banyak yang miskin? Katanya Indonesia punya gunung emas? Katanya Punya Gas Bumi? Katanya Batu bara?  Dan katanya rempah-rempah yang sangat melimpah, kini semua itu hanya tinggal “KATANYA dan TANDA TANYA” Sebab Indonesia sudah krisis SDM banyak generasi muda yang mulai apatis terhadap keberadaan dirinya dan negaranya.
Pemuda hari ini sudah mulai melupakan sejarah, bahkan moral yang dibangun bangsa ini mulai  amburadul, karena pemuda hari ini sudah gemar dan bangga menyalahgunakan narkoba dan menjadi tren masa kini.
Pekan pertama memasuki bulan Mei 2016, tepatnya pada (Minggu 1/5/2016) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep memberikan motivasi dan semangat baru pada siswa dan siswi MTs/MA/SMK At-Taufiqiyah yang terletak di Desa Aengbajaraja Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep untuk membangun bangsa dan Negara Indonesia ini dengan cara mengajarkan Hidup sehat dan berprestasi tanpa narkoba
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Rahwini Suwandi SE, MH memberikan semangat baru pada siswa agar lebih meningkatkan prestasinya tanpa narkoba, dirinya juga memaparkan beberapa jenis, pengunaan, serta bahaya narkoba.
Bahkan Rahwini membagi masyarakat Sumenep menjadi tiga bagian, yaitu 1. Masyarakat Bersih dari Narkoba. Masyarakat bersih ini akan terus diberikan penyuluhan bahaya narkoba agar masyarakat tersebut tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba. 2. Masyarakat Pecandu, masyarakat pecandu ini dihimbau segera melaporkan diri  pada BNNK Sumenep untuk di lakukan Rehabilitasi (Penyembuhan) 3. Masyarakat Pengedar / Bandar, Masyarakan pengedar harus diberantas BNNK Sumenep beserta seluruh komponen masyarakat.
Sementara itu di tempat terpisah Kepala BNNK Sumenep Bambang Sutrisno SE, MM. mengajak peran serta guru MTs/MA/SMK At-Taufiqiyah yang terletak di Desa Aengbajaraja Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep itu untuk berperan aktif menyelamatkan anak didik dan masyarakat yang ada dilingkungannya agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba.


0 komentar:

Posting Komentar