Selasa, 23 Februari 2016

SOSIALISASI PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN PEREDARAN GELAP NARKOBA DI LPI. MAMBAUL-HIKMAH

Rubaru – seiring berkembang isu yang menasioanal terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba, badan narkotika nasional kabupaten sumenep tidak henti melakukan pencegahan dengan cara melakukan penempelan stiker stop narkoba dan juga sosialisasi P4GN pada beberapa pendidikan yang ada di kabupaten sumenep.


Salah satunya berlangsung hari ini sosialisasi tersebut berlangsung di MA Mambaul Hikmah pada selasa 23 februari 2016, sosialisasi tersebut di sampaikan oleh BNNK, Dinsos, Polres Sat narkoba dan juga MUI.
Bhusani Ketua Forum Komunikasi Pemuda Peduli Indonesia (FKPPI) Menyampaikan dalam sambutannya “betapa pentingnya kita memahami pengetahuan tentang narkoba dan bahayanya, dan di harapkan sosialisasi ini dapat menekan angka penyalahgunaan terhadap narkoba. Dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar juga ikut serta dalam rangka memerangi bahaya narkoba.” Semangat FKPPI
Di samping itu perwakilan dari Dinas Sosial Zainurul Qomari pada paparannya mengungkapkan bahwa, Sosialisasi P4GN ini merupakan upaya pencegahan secara prefentive, selain itu beliau juga menyampaikan sambutan Kepala Dinas Sosial yang diwakilinya. “ Kepala Dinas Sosial mengharapkan ada lagi kampung yang di bentuk kampung anti narkoba oleh BNNK meskipun sebelumnya sudah terbentuk 4 Kampung bebas narkoba”. Hal ini tidak lain merupakan upaya untuk melakukan pencegahan pemberantasan peredaran gelap narkoba yang ada di setiap desa di Kabupaten Sumenep.” Zainurul Qomari mengakhiri sambutan Kepala Dinas Sosial.
Selanjutnya, H. Rahwini Suwandi tidak hanya menyampaikan sambutan atas nama BNN Kabupaten Sumenep melainkan beliau juga jadi pemateri P4GN yang berlangsung di LPI MA. Mambaul hikmah. Sebelum beliau masuk pada penjelasan materinya, terlebih dahulu rahwini mengajak peserta sosialisasi untuk berdiri sejenak menyanyikan lagu Indonesia raya dan juga Mars BNN, Seluruh peserta dengan kompak dan semarak menyanyikan dua lagu tersebut.
Tidak hanya itu, Rahwini juga menjelaskan tugas dan fungsi BNN Kabupaten Sumenep sesuai permintaan dari Dinas Sosial agar peserta tau akan tugas dan fungsi BNNK. Hal ini adalah untuk memudahkan kerjasama pemetaan peran bersama beberapa elemen yang tergabung untuk membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
Sugiman selakuKepala Sekolah MA Mambaul Hikamah Desa Banasare Kec. Rubaru ini, Berharap dengan di adakan sosialisasi P4GN ini mampu memberikan pemahaman kepada siswa terhadap narkoba beserta bahayanya sehingga siswanya selamat dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Dirinya juga berharap siswa tidak hanya menyelamatkan dirinya dari bahaya narkoba akan tetapi juga mampu mengetuk tularkan pemahamannya kepada orang lain, Sehingga mampu juga menyelamatkan orang lain. Hasil dari sosialisasi P4GN ini bermanfaat bagi dirinya dan juga orang lain.





1 komentar: